Publikasi Buku Solo Perdana

Setelah membahas tujuan penulisan dan konsep buku solo perdana saya, kini kita masuk ke bagian rencana publikasinya. Di bawah ini adalah penjabaran poin-poin terkait publikasi buku solo perdana saya.
Kerja Sama dengan Penerbit:
Besar harapan saya untuk dapat bekerja sama dengan penerbit mayor. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk mencoba penerbit indie yang dapat diperhitungkan. Keputusan akhirnya ditentukan seiring perjalanan proses penyelesaian naskah buku ini.
Segmentasi Buku:
Nonfiksi, Renungan dan Motivasi
Cara Pemasaran:
Buku dipasarkan melalui berbagai media sosial dan juga secara langsung. Dilengkapi dengan kalimat promosi yang menyentuh hati dan menarik bagi calon pembeli. Jika bekerja sama dengan penerbit mayor, tentu mereka ada tim sendiri yang mengatur urusan pemasaran ini.
Publikasi:
Publikasi penerbitan buku menggunakan poster yang dibagikan di media sosial, karena kekuatannya lebih besar dan efektif dibanding menempel poster secara langsung di tempat-tempat tertentu
Penjualan:
Penjualan dibagi beberapa tahap. Ada masa pre order dengan harga yang lebih murah. Ada masa ready dengan harga normal. Jika bekerja sama dengan penerbit mayor, penjualan akan dibantu juga oleh mereka.
Sasaran Pembaca:
Lebih umum karena semua orang tentu punya ayah meski kebersamaan mereka bisa berbeda-beda. Maka, buku ini bisa dibaca bagi mereka yang berstatus anak maupun orang tua.

#NonFiksi
#ODOPBatch6
#Hari82

Tidak ada komentar:

Posting Komentar