Konsep Buku Solo Perdana

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas tujuan penulisan buku solo perdana saya. Kali ini akan saya coba uraikan mengenainya konsepnya, meliputi judul, jenis, tujuan, visi, misi, konten, desain, dan sasaran buku. Berikut ini adalah konsep awalan yang dapat berubah seiring proses penyusunannya.

Judul:
Ada beberapa pilihan, penulis masih menimbang-nimbang
1.        Aba
2.        Tentangmu, Aba
3.        Aba: Badai Rindu Belum Reda
4.        Menanti Perjumpaan denganmu Lagi
5.        Kisah Tentang Cinta Pertamaku
Jenis:
Nonfiksi, Renungan dan Motivasi
Tujuan:
Mengingatkan penulis dan pembaca bahwa kebersamaan dengan orang tua, dalam buku ini ayah, tidak selamanya, maka berbuat baiklah selagi masih ada waktu.
Visi:
Menjadi buku renungan dan motivasi yang membekas di hati dan membawa dampak positif dalam rangka beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala.
Misi:
-            Menumbuhkan cinta tulus kepada orang tua, khususnya ayah, yang perlahan memudar seiring kesibukan diri bertumbuh dewasa
-            Membawa pada kenangan indah bersama orang tua, khususnya ayah. Kenangan yang memotivasi untuk terus berbuat baik kepada keduanya.
-            Memotivasi untuk menjadi ayah atau orang tua yang dirindukan.
Konten:
Buku ini akan menceritakan kenangan dan kisah yang sarat akan hikmah tentang penulis dan ayahnya. Akan dibagi berdasarkan kurun waktu:
-          Masa kecil
-          Masa remaja
-          Masa dewasa
Desain:
Menggunakan kertas yang ringan dan ukuran kecil seperti notebook sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Gambar cover kemungkinan menampilkan foto ayah atau momen indah anak bersama ayah.

#NonFiksi
#ODOPBatch6
#Hari81

Tidak ada komentar:

Posting Komentar