Belajar Bersama Anak Akhir Zaman

Tangkapan layar dari video NUSSA: Teaser Trailer 
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Hanif termasuk anak yang aktif, ceriwis, dan senang mengeksplorasi benda-benda di sekitarnya termasuk alat-alat masak ibunya. Maka, saya pun jarang sekali memberikannya gawai untuk menonton kanal Youtube. Karena memang belum saatnya ia berselancar sendiri dengan telepon pintar dan juga banyak sekali tontonan yang tidak baik dan efek-efek negatif lainnya. Eh tapi, sekarang ada serial kartun islami karya anak bangsa yang bermutu dan patut didukung bikin saya jadi ingin mengajak Hanif dan Ayahnya menonton bersama.

Kanal bertajuk Nussa Official ini sudah merilis video perdananya dengan judul NUSSA: Teaser Trailer. Dengan grafik yang halus, suara dan gerak mulut yang pas, serta backsound yang sesuai bikin animasi bertemakan anak muslim ini jadi keren. Kami tak sabar menantikan episode perdananya di tanggal 20 nanti. Ustadz Felix Siauw turut mendukung lewat komentar pada video tersebut dan pada salah satu video di kanal Youtube beliau sendiri. Dewi Sandra juga ikut memberikan dukungan dan komentar positifnya terkait kartun Nussa ini. “Insya Allah sesuai Alquran dan Hadis,” katanya. Ustadz Salim A. Fillah pun, saya lihat, mengikuti akun instagram-nya. Wah, bikin jadi makin penasaran kan?
Pada teaser trailer-nya diceritakan ada dua orang kakak beradik laki-laki dan perempuan bernama Nussa dan Rara. Mungkin terinspirasi dari kata nusantara ya. Ceritanya Nussa lagi mau bikin vlog. Anak masa kini banget ya. Lalu adiknya Rara yang ceriwis dan menggemaskan pun turut ambil andil. Tingkah nggemesinnya bahkan bikin saya pengen punya anak perempuan. Hehehe.
Besar harapan kami dan para warganet akan tayangan yang satu ini. Semoga bisa menghadirkan pilihan tontonan yang unggulan, mendidik, dan mencerahkan bagi anak-anak muslim Indonesia.
Kita patut bersyukur. Sebagai orang tua yang sedang mencetak generasi akhir zaman, penuh dengan tantangan kerusakan moral yang kian parah dan disebarluaskan lewat media sosial, masih ada anak bangsa yang mau membawa manfaat untuk sesamanya. Semoga menjadi amal jariyah bagi yang turut ambil bagian dalam pembuatan serial ini. Juga semoga menjadi sarana belajar yang baik untuk anak kita dan sebagai pengingat diri orang tuanya juga. Karena sejatinya kita pun banyak belajar dan berbenah dari anak-anak kita.

#NonFiksi
#ODOPBatch6
#reviewgadget
#Hari68

23 komentar:

  1. Ini yang jadi pengisi suaranya juga anak-anakkkk asli lohhh, jadi polos dan keluguannya dapet bangettttt

    BalasHapus
  2. Wah anak-anak jaman sekarang keren ya mbak Har banyak fasilitas untuk belajar, tidak seperti jaman kita dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tantangan zaman sekarang juga lebih berat, Mbak 😊

      Hapus
  3. Wah tambahan list kartun oke buat anak nih. Thx u infonya. Selama ini yg aku favoritkan omar dan hana karena di putar di RTV dan Diva sudah ada di DVD.

    BalasHapus
  4. Waaah.. Baru tahu.. Jd mau nntn juga

    BalasHapus
  5. Recommended buat anak anak ya bermain dan belajar

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah
    Semakin banyak yang seperti ini maka semakin bagus

    BalasHapus
  7. waaa sempat lihat niih dipromosiin sama Ustaz Felix, saya kira ini buatan timnya ustaz felix, Mbak... bukan ya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya beliau termasuk inisiatornya. Lalu dieksekusi oleh yang lebih ahli dalam bidang animasi.

      Hapus
  8. Nonton video nya anak anak bakal senang ya mba, yang ngisi suara itu gemesin banget

    BalasHapus