Cari Jodoh Kontrakan (bagian 2)


Ketiga, tidak ada jendela kaca di kedua kamar, hanya ada jendela kayu kecil, sehingga kamar menjadi cukup gelap. Keempat, ruang belakang (dapur) terlalu kecil mengingat barang kami sudah cukup banyak. Selain itu, tidak ada tempat aman untuk parkir motor, sehingga harus dimasukkan ke ruang tamu atau dapur. Terakhir, harganya yang mencapai dua digit karena letaknya yang strategis. Akhirnya kami putuskan untuk tidak jadi mengambil dan tawarkan ke teman lain yang sekarang jadi menempatinya.
Rumah berikutnya masih di Kelurahan Kotobangon. Rumah ini akan kosong minggu depannya. Dengan harga yang sama dengan rumah sebelumnya yang kami survei, rumah ini lebih kecil. Lebih cocok untuk mereka yang masih lajang. Jangankan bisa untuk Kakak Hanif bermain sepeda tricycle di dalam rumah, menampung barang kami saja tidak muat. Maka, kami pun mencari lagi rumah lain.
Berikutnya di Kelurahan Molinow. Rumah dua kamar dengan ruang belakang yang cukup besar. Sayangnya ruang belakang yang besarnya setengah luas rumah itu belum diubin dan diplafon. Kami pun urung menempati rumah tersebut.
Rumah selanjutnya berada di Kelurahan Mongondow. Rumah yang masih terbilang baru, karena baru ditempati sebentar, kemudian si pemilik pindah tempat kerja sehingga rumahnya kosong. Harganya sama dengan kontrakan kami sebelumnya, tapi letaknya lebih kurang strategis. Kemudian ada satu kamar mandi di dalam kamar tidur. Kami kurang suka karena membuat udara menjadi lembab. Selain itu tidak ada pagar dan langsung bersebelahan dengan rumah-rumah lain di sekeliling. Kami pun sempat melihat ada anjing berkeliaran yang membuat khawatir akan terjadi hal sama seperti di kontrakan sebelumnya.
Kami pun mencari di komplek perumahan kontrakan kami yaitu di Kelurahan Pobundayan. Satu rumah sedang ditinggal sekolah ke luar kota. Kami pun mencoba menghubungi dan mencari kuncinya tapi tak dapat juga. Dilihat dari luar pun sepertinya kami kurang sreg.
Masih di kelurahan yang sama, tapi terletak di pinggir jalan besar yang merupakan jalan nasional. Ada rumah 3 kamar belum dipasang tegel dengan harga dua kali lipat dari kontrakan kami sebelumnya. Tentu saja kami belum sreg dan masih mencari lagi.

***bersambung***

                              
#komunitasonedayonepos
#ODOP_6
#Day39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar